Generasi c adalah kita, bacaan untuk para toko online – by icaltoys

Dulu belajar sejarah, ada yg namanya revolusi industri, dimana hal-hal yang memakain sumber daya manusia, dengan tenaga di gantikan dengan yang namanya alat- alat permesinan, banyak mengurangi tenaga kerja yang bekerja, meningkatkan efisiensi, meningkatkan output produksi pabrik,

tenaga hewan dan manusia benar-benar tergantikan oleh tenaga mesin, mesin2 mulai di ciptakan tahun itu, kalau dari wikipedia, antara tahun 1750-1850, terjadinya rev industri, orang-orang yg berhasil merubah itu, punya pabrik2 otomotif, sampai sekarang, punya konveksi, penambangan, dan seterusnya,

disana terciptanya kapal2 tenaga uap, rel kereta, mesin pembangkit listrik dan sebagainya. industri manufaktur berkembang pesat, lalu 100 tahun kemudian, muncul lah dewa2 teknologi, pioneer2nya, seperti steve jobs, billgates, lalu yg punya IBM, intel, amd dan urunannya, mereka adalah awal mula revolusi teknologi, komputasi, dan perangkat lunak, 20 tahun berkarya, dimana selama 20 tahun itu, mereka terus mengembangkan dan melakukan penyempurnaan dari sisi hardware maupun software, sekitar tahun 1980 – 2000 an (15 tahun).

Generasi mereka ini ternyata match dan di terima dengan sangat baik oleh generasi sebelumnya, (boss boss industrial & manufacturing), sehingga klop, dengan semakin meningkatnya lagi effisiensi dan produktifitas pabrik2 dari para boss boss, pemilik pabrik. mau itu di bidang perminyakan, tambang, otomotif, apapun komoditinya.

well, penemu barcode, barcode scanner, ketemu dengan penemu software, hardware, lalu di kombinasikan pula dengan boss boss pemilik pabrik, setali 3 uang lah mereka,

tak disangka ternyata, Generasi C, angkatannya Mark z, Penemu twitter, whatsapp, youtube, instagram, di era-era tahun 2001-2010 menyempurnakan konektifitas orang-orang diseluruh dunia. Generasi C ini tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam revolusi dan evolusi pada tahap selanjutnya, orang-orang hebat di generasi C, bersatu padu dengan jagoan2 di generasi B, inovasi steve jobs, billgates cs, di sambut dengan sepak terjang luar biasa oleh generasi C,

ada yang nyempil di antara generasi B dan C, yaitu penemu google, yahoo, amazon, ebay, paypal, winampp, winzip, megaupload (yg ini dipenjara karena piracy), rapidshare, etc.

Generasi C tidak lagi memproduksi, atau bermain di manufaktur atau sejenisnya,
Generasi C ini, bermain di logika, analisis, karya digital, orisinalitas, dan benar-benar memakai artificial intelegent manusia di transfer kedalam pemprograman.

contoh generasi C di indonesia sekarang sudah mulai banyak, mulai dari , founder Bukalapak.com, kaskus, go-jek, gudang voucher.com,bhineka.com dan masih banyak sekali, modifikasi.com, segala macam bentuk payment gateway, saya salut, karena semuanya itu adalah karya anak bangsa negri ini, dan saya melihat ada banyak sekali karya anak bangsa ini dalam berprestasi di generasi C ini.

Lalu, saya sendiri bagaimana ?, tidak ada yg bisa prediksi perkembangan dan evolusi jaman setiap abadnya, sadar saya berada di dalam generasi C, dimana kompetisi dan daya saing tinggi, derasnya ilmu2 pengetahuan, mengharuskan diri saya sebagai generasi C, update, dan update terus, dari sumber-sumber, yg di ciptakan oleh generasi C, seperti youtubem google, dan journal-journal,

2015-06-10_012945

Kecepatan otak menyerap ilmu2, keterbatasan waktu yg ada, tenaga yg terbatas, harus benar-benar dimanfaatkan untuk sesuatu yg berguna, dan bermanfaat bagi banyak orang disekitar kita. Di generasi C ini ada berapa milyar terabyte informasi di upload ke social media, youtube, google, artikel2, blog , forum dan sebagainya. Kapasitas kita sebagai manusia lagi-lagi dikalahkan oleh mesin, mesin upload, jaringan, networking dengan transfer data rate tak terhingga.

Hidup di zaman generasi C ini sama saja dengan di generasi B , dan di generasi A tadi, kita tidak hidup selamanya, tetapi, satu point penting , yaitu , ADAPTASI. kemampuan beradaptasi dengan cepat ini lah kunci dalam memposisikan yang benar, dimana generasi A beradu dan beradaptasi dengan mesin, Generasi B, beradaptasi dengan komputer plus mesin, Generasi C, adu otak, waktu, tenaga, benar2 sama semuanya, tidak ada yg mudah atau sulit, ditiap generasi, kuncinya adalah Kemampuan adaptasi.

Saya sendiri ? haha… baru hanya mampu mengelola situs saya sendiri saja, situs mungil, bernama www.icaltoys.com ini, dan semuanya sendirian. dari belajar-belajar, update informasi, sebisa yg saya bisa sebagai generasi C, dan saya tidak ingin bercerita banyak tentang diri saya, karena setiap hari masih terus menyempurnakan yg namanya ADAPTASI tadi.

2015-06-03_010908

Tetapi sebagai generasi C, dimana pergerakan arus data informasi yg begitu kilat dan instan, ayo para online shop, toko online di seluruh indonesia, terus berkarya, karena ini memang sudah zamannya kita, jangan letoy2, kita belum tahu apa yang akan menjadi generasi D , nanti, dan berapa lama generasi C ini ada, dan tumbuh.

salam
icaltoys.com

Comments are closed.